Belum Ada Rencana Bulog Mengirim Keluar

MERAUKE- Kepala Bulog Sub Devri Merauke  Haryo Nugroho Broto  mengungkapkan, sampai sekarang ini  belum ada rencana bagi Bulog Merauke untuk melakukan pengiriman  beras keluar Merauke. Ini dikarenakan  stok yang ada di gudang bulog   tingal cukup untuk  persediaan 3 bulan kedepan. ‘’Sampai sekarang kita   belum ada rencana untuk melakukan pengiriman beras keluar Merauke. Karena stok kita  tinggal 4.500 ton yang hanya untuk bertahan 3 bulan kedepan,’’ kata  Haryo Nugroho Broto, ketika ditemui   Radar Merauke, belum lama ini. Tentunya, lanjut  Haryo Nugroho Broto apabila persediaan menipis, pihaknya  tidak mungkin akan melakukan pengiriman keluar. ‘’Jangan sampai kita mengirim keluar  Merauke sementara kita harus mendatangkan beras lagi. Ini  yng tidak boleh,’’ katanya. Karena itu, lanjut  Haryo Nugroho,   pengiriman akan dilakukan setelah panen  rendengan tahun 2016/2017 ini. ‘’Tapi  tentunya kita akan lihat  kondisi yang ada,’’ terangnya. Pada musim panen  tahun 2016/2017 ini, lanjut Haryo Nugroho Broto, pihaknya telah menargetkan   pengadaan sebanyak 35.000 ton. Ia berharap apa yang telah ditargetkan  tersebut bisa tercapai. 
‘’Mudah-mudahan   target kita tahun ini bisa tercapai. Bahkan  bisa lebih dari target. Itu akan semakin bagus. Karena itu, kami akan melakukan pembelian sebanyaknya dari para petani melalui mitra kita  di lapangan,’’  tandasnya.
Sekadar diketahui, pada tahun 2016 lalu   Bulog Merauke telah berhasil mengirimkan sedikitnya 10.000 ton ke Sorong dan Jayapura. Sebanyak 2000  ton ke Sorong dan 8.000 ton ke Jayapura.Kemudian diakhir bulan Januari  2017 lalu, Bulog mengirimkan  2.000 ton  beras ke Jayapura. (ulo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama