Diharapkan Penjualan Pertalite Kontinu

  MERAUKE- Setelah sempat   hilang dari peredaran beberapa bulan lamanya,  Pertamina kembali menjual pertalite di SPBU   Merauke baik  di Jalan Ahmad Yani, , Jalan Parako maupun   SPBU Kuper Distrik Semangga-Merauke.
    Kepala Terminal     Bahan Bakar Minyak  (BBM) Pertamina Merauke Abdul Gassing ketika ditemui wartawan  mengakui bahwa penjualan pertalite   ini dilakukan setelah pihaknya mendapat pasokan dari kilang Wayame Ambon. 
‘’Diawal bulan Maret ini, kami telah mendapatkan  pasokan pertalite dari Wayame Ambon sebanyak  175 ton.  Mudah-mudahan kedepan pasokan Pertalite ini secara kontinyu dan tidak terputus lagi seperti yang sempat terjadi beberapa bulan   ini,’’ kata  Abdul Gassing. 
Menurut Abdul Gassing, penjualan  pertalite di Merauke tersebut cukup bagus. Dimana masyarakat Merauke menyambut baik  kehadiran dari pertalite ini.  Hal itu dilihat dari penjualan rata-rata  saat ini 12 ton setiap harinya.
‘’Untuk saat ini, penjualannya  rata-rata 12 ton.  Masyarakat cukup memberi respon positif atas penjualan pertalite di Merauke ini,’’ terangnya.
Dikatakan, penjualan pertalite ini selain untuk 3 SPBU yang ada di dalam kota dan SPBU Semangga  juga ada permintaan dari SPBU yang ada di Sota. 
‘’Untuk Sota, juga ada   permintaan dari sana sehingga pasokannya juga dilakukan ke san,’’ terangnya.
Saat ini penjualan  Pertalite tersebut  baru di Merauke. Sedangkan untuk Kabupaten Boven Digoel, Mappi dan Asmat   belum ada penjualan pertalite  ke sana.
‘’Tapi suatu  saat nanti juga akan dilakukan penjualan   pertalite ke  kabupaten pemekaran tersebut,’’ terangnya.   (ulo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama