Sulo/Radar Merauke
Siswa Kelas XII SMA YPK Merauke saat mengikutu Ujian Sekolah Berbasis Kompetensi (USBK) berlangsung Senin (27/3).


Libur Fakultatif, Sejumlah Sekolah Tetap  Belajar 
MERAUKE- Kendati Gubernur Papua  Lukas Enembe telah mengeluarkan surat edaran di seluruh Provinsi Papua  dimana Senin (27/3) ditetapkan menjadi  hari libur fakultatif  menyambut hari Nyepi bagi Umat Hindu di Provinsi Papua, namun tidak semua sekolah di Kabupaten Merauke meliburkan  diri.  Dari pantauan  Radar Merauke sejumlah sekolah tetap masuk  seperti SMPN 2 Merauke, SMP dan SMA YPK   Merauke dan sejumlah sekolah lainnya. Begitu juga dengan Puskesmas Mopah Baru di Jalan Brawijaya, depan Mapolres Merauke  tetap buka memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Kepsek SMA  YPK Merauke Suleman Jambormias, S.Pd, M.Pd  ketika ditemui Radar Merauke mengungkapkan, pihaknya tidak meliburkan  diri karena adanya surat edaran bupati Merauke dimana untuk kesehatan dan pendidikan tetap bisa melaksanakan tugas.
‘’Kebetulan   kami hari ini ada ujian  untuk kelas XII. Sehingga  kita tetap masuk,’’ jelasnya.   
Menurut Suleman Jambormias, selain ada edaran Gubernur Papua, juga ada edaran dari bupati    yang mengintruksikan untuk pendidikan dan kesehatan tetap masuk. ‘’Karena  kita berada di daerah  maka ya kita pakai surat edaran bupati sehingga kita tetap masuk  kerja. Jadi bagi kami tidak ada masalah,’’ terangnya.  

Sedangkan sekolah-sekolah yang tetap libur sesuai edaran Gubernur tersebut, lanjut Suleman,  sudah lebih awal memberikan informasi  kepada siswanya sebelumnya membaca surat edaran bupati tersebut. ‘’Karena surat edaran  Gubernur itu sudah beredar sekitar 2 minggu. Sementara edaran bupati, Kamis  baru terbit.  Jadi sekolah  yang libur itu kemungkinan  suah telanjur menyampaikan kepada anak didiknya sebelum   membaca surat edaran bupati itu,’’ tandasnya. (ulo)   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama