Kesadaran Pelanggan Bayar Listrik Semakin Bagus
MERAUKE –
Kesadaran pelanggan PLN Area Merauke
dalam membayar rekening listriknya semakin bagus. Itu terlihat dari tunggakan rekening listrik pada
PLN Area Merauke yang hampir tidak ada
tunggakan. ‘’Ya, sekarang kesadaran pelanggan
PLN Area Merauke semakin bagus.
Hampir tidak ada lagi tunggakan.
Tunggakan yang tersisa pada kita kadang
tinggal dari pemerintah. Tapi, itupun
tetap bayar. Hanya karena masalah pencairan dana disana,’’ kata Manajer PLN Area Merauke Adi Fitri Atmojo,
kepada wartawan, Kamis (20/4).
Diketahui,
pada akhir tahun 2016 lalu PLN Area
Merauke merupakan yang terbaik dari seluruh PLN area yang ada di Kantor Wilayah PLN Papua dan
Papua Barat.
Adi Fitri
menjelaskan, untuk PLN Wilayah Papua dan
Papua Barat selain memiliki program
utama Papua terang, juga ada
program perang. Program perang ini
adalah perang padam, perang susut atau bocor dan perang tunggakan.
‘’Untuk perang padam, kita terus berupaya agar tidak terjadi pemadama listrik. Dan
selama ini, pemadaman listrik mulai
berkurang,’’ terangnya. Sementara, perang susut atau kebocoran menurut Adi Fitri Atmojo, dari tahun ke tahunnya
terus membaik. Dimana pihaknya terus melakukan pengawasa
terhadap dugaan adanya pencurian daya
oleh oknum yang nakal. ‘’Untuk pencurian daya ini juga
terus kita kurangi dengan
melakukan pengawasan langsung ke lapangan. Artinya bahwa daya yang diproduksi dipembangkit
tidak terlalu banyak yang hilang sampai ke pelanggan dan kita semakin mengecilkan aksi pencurian daya,’’ terangnya.
Diakuinya
aksi pencurian daya tersebut tetap masih ada namun terus berkurang karena bagi
yang kedapatan melakukan pencurian maka
diberikan sanksi membayar denda.
‘’Kalau sampai ke pengadilan itu belum. Selama ini
kita masih lakukan secara preventif
dengan cara membayar denda bagi yang melakukan pencurian,’’ tandasnya.
Sementara untuk tunggakan membayar rekening listrik,
tambah Adi Fitri, sekarang ini semakin bagus dan hampir tidak ada tunggakan pelanggan. (ulo)
Komentar
Posting Komentar