Paparkan Program Kerja, KONI-Cabor Gelar Rapat Perdana


Sulo/Radar Merauke
Pengurus KONI dan pengurus berbagai cabang olahraga ketika menggelar rapat perdana di ruang rapat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Merauke, Selasa (11/4) sore.  

MERAUKE- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke dan para pengurus kabupaten dari  setiap cabang  olahraga (Cabor) yang ada di bawah KONI menggelar  rapat perdana, di ruang rapat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Merauke,  Selasa (11/4). Rapat perdana dengan pengkab-pengkab ini,   dipimpin Wakil Ketua I KONI Kabupaten Merauke Samuel Tanalepi. 
Menurut Samuel Tanalepi, rapat perdana ini adalah  bertujuan untuk mendengarkan pemaparan  program kegiatan dari setiap pengkab  untuk tahun 2017 ini.  Ia mengharapkan, program kerja yang disusun oleh setiap cabang olahraga tersebut bisa lebih optimal dan terarah  yang semuanya akan bermuara pada pelaksanaan PON 2020 mendatang. 
‘’Kami berharap kepada rekan-rekan dari masing-masing pengkab agar berperan aktif sehingga semua rencana kerja yang akan dipaparkan dapat terakomodir dan bisa dilaksanakan dengan harapan semuanya itu muaranya ke tahun PON 2020,’’ katanya. 
Soal anggaran, menurut  Samuel akan dievaluasi setelah seluruh program  dari cabor  tersebut  telah terkumpul semua. ‘’Ini akan dievaluasi setelah semua program masuk. Itu dilakukan karena anggaran  yang ada harus didistribusikan  kepada cabor-cabor yang  memiliki skala prioritas. Tapi bukan  berarti lainnya dianaktirikan. Tapi disesuaikan dengan rangkaian  persiapan PON,’’ terangnya. Tahun ini, lanjut Samuel, KONI telah mendapatkan hibah dari pemerintah Kabupaten Merauke sebesar Rp 5 miliar. Jumlah ini turun dibandingkan dengan hibah yang diterima tahun 2016 lalu.

Ditambahkan, sejumlah cabor yang menjadi  prioritas seperti atletik,  Papsi dan cabor-cabor yang   dapat mendulang emas di PON XX.  ‘’Renang juga banyak kelas yang dipertandingkan, tapi dari histori selama ini prestasinya belum menggembirakan. Tapi, karena  kita harus sukses pelaksanaan dan  sukses prestasi maka salah satu yang menjadi perhatian kami adalah renang,’’ tambahnya. (ulo)    

Komentar

  1. Mohon bantuannya yg tahu nomor hp Pak Samuel Tanalepi...terima kasih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah