Pasar Wamanggu Kekurangan Satpam

MERAUKE- Tingginya aktifitas yang berlangsung di Pasar Wamanggu telah membuat petugas harus bekerja ekstra,. Pasalnya, kondisi pasar dengan penyediaan sumber daya manusianya tidak seimbang khususnya untuk keamanan pasar, Satpam.
“Kami masih kekurangan petugas satpam. Perlu penambahan,” kata Kepala Pasar Wamanggu, Rudyono , SH ketika ditemui Radar Merauke, Kamis (27/4), kemarin.
Menurutnya, untuk terus meningkatkan kondisi kenyamanan di Pasar Wamanggu diperlukan petugas Satpam. Sementara saat ini, jumlah personil yang ada baru 2 orang untuk sehingga tidak bisa menjangkau seluruh area pasar tersebut. Idealnya, kata dia, jumlah petugas Satpam 6 orang. Dengan  jumlah tersebut, pihaknya  bisa mengatur untuk mengatur saling bergantian. “Kalau sekarang kita tidak bisa pakai jadwal, karena jumlah mereka yang terbatas,” tuturnya.

Dijelaskan, kekurangan personil Satpam ini membuat banyak pedagang sering menjadi korban maling. Selain itu juga tidak jarang juga areal pasar dijadikan tempat mabuk.  Karena itu ia mengharapkan kedepan adanya tambahan petugas Satpam dalam rangka menekan angka kejahatan di Pasar Wamanggu tersebut. (roy/ulo)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama