Tingkatkan Pembangunan Wilayah Terluar, TNI Gandeng Pemda


Robert/Radar Merauke
Asep setia Gunawan

MERAUKE- kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Wilayah Papua bukan saja semata-mata sebagai alat yang dipakai untuk menjaga kestabilan dan keamanan di wilayah yang dekat dengan daerah perbatasan ini. Namun sejumlah kegiatan positif seperti pembangunan telah mereka jalankan. Hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat.
“Kalau selama ini kami dari TNI sudah banyak melakukan perubahan di daerah sekitar kota, maka kedepan kami ingin untuk membangun daerah-daerah yang ada di luar kota,” kata Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.S.IP kepada Radar Merauke di SDI Gudang Arang Merauke Rabu, (26/4) kemarin.
Untuk mewujudkan niat mulia itu, maka pihak TNI AD dalam hal ini Korem 174/ATW akan mengadakan kerjasama dengan pemerintah untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan di luar wilayah perkotaan.
“Kami memang sudah dekati pak  bupati, supaya bersama-sama dengan TNI untuk membangun Kota Merauke ini, bukan saja terfokus di kotanya saja tapi bersama TNI coba kita tingkatkan lagi pembangunan yang ada di luar wilayah kota,” ujarnya.
Dikatakan, jika rencana itu bisa terwujud berarti pembangunan di tanah Papua khususnya Merauke bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat lainnya khususnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman.

“Pemerintah daerah sangat mendukung rencana ini, dan kami harapkan agar rencana pembangunan itu bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(roy/nik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama