Kapolres Jadwalkan Kunjungan ke Sekolah

MERAUKE-Guna memberikan pemahaman tentang pemahaman pedoman pancasila bagi kaum pelajar, Polres Merauke akan menjadwalkan menyambangi setiap sekolah yang ada di Kota Merauke.
“Ya, nantinya kapolres atau pejabat lainnya di Polres Merauke datang ke sekolah-sekolah dan bertindak sebagai inspektur upacara setiap hari Senin,” kata Kapolres Merauke saat ditemui koran ini di aula Mapolres Merauke, Jumat (26/5).
Dikatakan, selain memberikan pemahaman materi mengenai pedoman pancasila yang saat ini mulai luntur di jiwa kaum pelajar. Pihaknya juga akan memberikan materi-materi terkait bahaya narkoba.
“Ya, ini merupakan langkah  dan terobosan kami. Sehingga dengan kehadiran kami di sekolah-sekolah nantinya memberikan nilai positif bagi para generasi muda ini,” ucapnya.
Menurut Bahara Marpaung, mendidik generasi muda tak hanya menjadi tanggung jawab para guru dan orang tua. Namun, mendidik generasi muda merupakan tanggung jawab bersama baik itu pemerintah, TNI dan polisi.
“Sebab mereka ini calon pemimpin bangsa dan negara kita. Sehingga, bukan semata tanggung jawab para guru dan orang tua. Tapi, menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.
Bahara berharap, para kaum muda khususnya generasi muda di Kabupaten Merauke untuk tekun dalam menuntut ilmu. Sehingga kedepannya kelak akan lahir pemimpin yang hebat dari Kabupaten Merauke.

“Pemimpin di Merauke, atau di provinsi bahkan pemimpin negara kita ini,” pungkasnya.(nik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah