Ratusan Kendaraan Umum Belum Registrasi Organda

Robert/Radar Merauke
Ketua Organda Merauke Isac Pikarima

MERAUKE- Tingkat kesadaran para pengusaha kendaraan angkutan umum di kota Merauke untuk melakukan registrasi ulang kendaraannya di organisasi angkutan darat (Organda)  dinilai masih sangat rendah.  Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Organda cabang Merauke, Isac Pikarima ketika ditemui Radar Merauke, Senin (29/5) kemarin.
Menurut Isac, dari sekian banyak kendaraan jenis angkutan umum yang tersebar di Kota Merauke, baru sekitar 130 kendaraan umum yang sudah melakukan registrasi atau herregistrasi kendaraanya. Dari jumlah tersebut bisa diketahui bahwa jumlah kendaraan yang belum terdaftar pada organisasi itu masih mendominasi.
Dimana lanjut Isac, pada 2016 lalu, jumlah kendaraan umum yang melakukan registrasi di organisasi itu mencapai 400 unit kendaraan.
 “Untuk 2017 ini hingga Mei yang baru melakukan registrasi atau herregistrasi itu baru 130 unit kendaraan umum,” ungkapnya.
Isac berharap, agar para pemilik kendaraan umum ini bisa terus melakukan update registrasi kendaraannya pada organisasi itu. Sehingga jangan sampai terkesan tidak peduli dan bisa merugikan dirinya sendiri dikemudian hari.
Isac mengimbau, agar kepada seluruh pemilik kendaraan angkutan umum ini agar tidak menggunakan jasa sopir untuk mengurus surat atau melakukan registrasi kendaraanya di organisasi itu. Sebab menurut dia, bisa saja kelalaian itu bukanlah sengaja dilakukan oleh pemilik kendaraan kadang sopir juga lalai untuk mengurus kewajiban itu.
“Pernah pemilik kendaraan ini datang kesini heran-heran karena kendaraannya tidak diregistrasi itu, padahal pemilik kendaraan ini sudah meminta sopirnya untuk mengurus itu. Sopir inikan hanya mitra saja sebenarnya,” pungkasnya.(roy/nik)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah