Pelaku Balap Liar Akan Ditindak Tegas!

MERAUKE- Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung melalui Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Andyka Aer,SIK mengatakan pihaknya akan menindak tegas para remaja dan pemuda yang kedapatan melakukan balapan liar di pagi hari selama bulan suci Ramadha. Karena balapan liar tersebut selain meresahkan masyarakat, juga berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas  yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.
 “Iya, akan kami tindak tegas pemuda yang balapan liar di pagi hari ini selama bulan suci,” kata AKP Andyka Aer.SIK, Kamis (1/6) kemarin.
Dikatakan, untuk mengantisipasi aksi balapan motor liar selama bulan suci Ramadan ini pihaknya akan terus melakukan operasi di sejumlah titik yang berpotensi menjadi tempat balapan motor liar.
“Untuk lokasi yang berpotensi dijadikan arena balapan liar adalah, Pantai Lampu Satu dan beberapa tempat di Distrik Tanah Miring,” beber Andyka.
Selain melakukan razia balapan motor liar kata Andyka, operasi lalu lintas juga akan dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Merauke. Seperti operasi knalpot racing yang selama ini meresahkan masyarakat terutama pada saat pelaksanaan salat tarawih.
“Bagi yang terjaring razia balapan liar, akan kami kenakan tilang dan penahanan sepeda motor selama tiga bulan,” tegas Andyka Aer.
Andyka mengimbau, kepada para orang tua untuk mengawasih anaknya masing-masing. Serta memberikan arahan untuk menaati peraturan lalu lintas dan tidak melakukan balapan liar. Terutama selama bulan suci Ramadhan ini.
“Sebab, balapan liar ini sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat. Apalagi di saat bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya.(nik/ulo)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama