Selama Bulan Ramadan, Ribuan Liter Milo Berhasil Diamankan


Libert/Radar Merauke
Kompol Marthin Koagouw

MERAUKE-Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung melalui Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthin Koagouw mengatakan sebanyak ribuan liter minuman keras lokal (Milo) yang berhasil pihaknya amankan selama satu minggu operasi (26 Mei hingga sekarang.red).
“Ini merupakan hasil razia selama bulan suci Ramadan. Kebanyakan miras jenis sopi yang diamankan,” kata Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthin Koagouw saat ditemui awak media, Sabtu (3/6).
Dikatakan, selain mengamankan barang bukti berupi ribuan liter sopi pihaknya juga berhasil mengamankan belasan masyarakat yang diduga sebagai peracik dan penjual minuman keras tersebut.
“Kalau untuk barang bukti berupa sagero yang bahan bakunya itu dari fermentasi fernipam dan gula pasir, kami musnahkan di TKP langsung,” ungkap Kompol Marthin.
Menurut Marthin, belasan warga yang berhasil diamankan pihaknya sebagian besar merupakan pemain lama yang kerap terjaring razia. Sehingga, untuk memberikan efek jera pihaknya memberikan tindakan tegas melalui jalur hukum dengan melakukan koordinasi dengan Satpol PP Merauke.
“Sebagai penegak Perda No 8 tahun 2014, setiap barang bukti dan warga yang diamankan kami serahkan ke Satpol guna diproses lanjut yakni proses peradilan,” ucapnya.
Marthin menambahkan, selama bulan suci Ramadan ini pihaknya akan terus meningkatkan intensitas operasi minuman keras. Sehingga umat Muslim yang ada di Kota Merauke selama menjalani puasa tidak terganggu dengan miras.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi menjual minuman keras secara illegal, karena tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum yang dapat dikenakan sanksi pidana,” pintanya.(nik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama