Dinas Kebudayaan Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara


Sulo/Radar Merauke
Salah satu peserta  audisi gita bahana nusantara yang digelar di Aula Hotel Mengaria, Kamis (30/3).


MERAUKE- Dinas Kebudayaan Provinsi Papua menggelar audisi gita bahana nusantara yang diikuti sedikitnya 30-an orang di  Aula Hotel Megaria Merauke,  Kamis (30/3). 
Kepala Bidang Kesenian dan Film Dinas Kebudayaan Provinsi Papua Dahlan Mambrasar, SIP, ketika ditemui   disela-sela kegiatan itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program  secara nasional, dimana audisi ini untuk mencari yang terbaik untuk mewakili Provinsi Papua tampil pada paduan suara  untuk mengisi kegiatan  HUT Kemerdekaan RI tahun 2017 di Istana Jakarta. ‘’Jadi kita mempersiapkan duta-duta  untuk mewakili provinsi Papua nanti,’’ katanya.
Menurutnya, audisi ini     dilakukan untuk  5 wilayah adat yang ada di Provinsi Papua yang dilaksanakan di wilayah adat Ha-Anim.  ‘’Yang ikut ini dari 5 wilayah adat yang provinsi Papua. kita laksanakan di wilayah adat    Ha-Anim. Tahun berikutnya akan kita gelar di wilayah adat lainnya. Jadi secara bergilir,’’ katanya.
Dikatakan, setiap provinsi  akan mengirimkan 4 perwakilannya untuk bergabung dengan gita bahana nusantara lainnya  untuk mengisi acara pada kegiatan 17 Agustus mendatang.
‘’Masing-masing provinsi akan mengirim 4 perwakilannya, sehingga hari ini kita akan seleksi   untuk mewakili provinsi Papua nanti,’’ terangnya.(ulo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama