118 Pelajar Ikut Seleksi Paskibra


Libert/Radar Merauke
Salah satu siswa peserta seleksi Paskibra saat diukur tinggi badannya oleh anggota Polres Merauke di aula Mapolres Merauke, Kamis (27/4) kemarin.

MERAUKE-Sebanyak 118 siswa dan siswi dari empat sekolah menengah atas (SMA) di Kota Merauke mengikuti seleksi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra)tingkat kabupaten di aula Polres Merauke, Kamis (27/4) kemarin.
118 siswa dan siswi yang mengikuti seleksi tersebut hanya 83 orang yang dinyatakan lulus seleksi postur dan tinggi badan. Sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dan selanjutnya akan dilakukan seleksi kesehatan, kepribadian dan peraturan baris berbaris (PBB).
Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awalluddin dalam arahannya mengatakan untuk menjadi Paskibra harus memiliki sikap disiplin, taat dan patuh. Serta memiliki kesehatan yang baik.
“Sehingga para calon Paskibra ini harus menjaga kesehatannya baik-baik. Agar dimana saat bertugas dapat menampilkan yang  terbaik untuk Kabupaten Merauke,” kata Taufik.
Sementara itu di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthin Koagouw mengatakan para siswa dan siswi yang dinyatakan lolos menjadi anggota Paskibra akan dilatih, ditempah dan karantina selama satu bulan.
“Mereka yang terpilih nantinya akan mengikuti pembinaan, pelatihan dan karantina selama satu bulan. Ini agar pada saat tampil nantinya dapat menampilkan yang terbaik,” kata Kompol Marthin Koagouw.
Ditambahkan, menjadi anggota Paskibra menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi siswa dan siswi tersebut. Selain itu juga lanjut Kompol Marthin, tak hanya kebanggaan bagi diri sendiri apabila siswa dan siswi tersebut menjadi anggota Paskibra. Melainkan juga menjadi kebanggaan orang tua dan sekolah.
“Jadi tampilkan yang terbaik. Buatlah orang tua bangga karena prestasi,” pungkasnya.(nik)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama