Kapolres : Jaga Kepercayaan yang Diberikan Negara


Libert/Radar Merauke
Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awalluddin saat memberikan arahan kepada para anggota Polres Merauke di lapangan upacara Polres Merauke, Kamis (27/4) kemarin.

MERAUKE-Seluruh anggota Polisi yang bertugas di Polres Merauke diminta untuk menjaga kepercayaan, jabatan yang negara berikan sebagai anggota polisi. Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awalluddin saat memberikan arahan pada saat jam pimpinan kepada seluruh anggota Polres Merauke, Kamis (27/4) kemarin.
Dikatakan, sebagai anggota polisi yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Papua New Guinea (PNG) dituntut harus lebih meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Merauke demi menjaga kedaulatan NKRI di bumi Anim Ha ini.
“Ini sudah kami mulai dengan upaya yang dilaksanakan berupa bhakti sosial, olahraga, pengobatan gratis, operasi kepolisian itu merupakan bukti kebersamaan TNI, Polri dan Pemda. Dan itu semua berkat kerja keras seluruh unsur pimpinan di kabupaten ini,” kata AKPB Taufik Irpan Awalluddin.
Lebih lanjut Kapolres Taufik mengatakan, anggota Polres Merauke harus selalu bersyukur karena pangkat dan jabatan adalah amanah. Maka, setiap anggota harus sayang dan jangan tidak peduli atau masa bodoh. Namun yang diperlukan adalah kerja dengan baik sebab siapa yang bekerja dengan baik pangkat dan jabatan akan datang dengan sendirinya.
“Saya tahu mana anggota yang kerja dan anggota yang tidak bekerja dengan baik. Ide-ide cemerlang dari seluruh anggota perlu disampaikan kepada pimpinan,”ujar Taufik dengan nada tegas.

Dalam arahan tersebut diikuti oleh 153 personil Polres Merauke dari seluruh satuan yang ada.(nik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama