SD Gudang Arang Didominasi Guru Honorer


Robert/Radar Merauke
Siswa- siswi saat bermain di halaman Sekolah Dasar Inpres Gudang Arang

ERAUKE- Pelaksana tugas harian Kepala Sekolah Dasar Inpres Gudang Arang Bibiana Basagai mengeluhkan kondisi lembaga pendidikan yang dipimpinnya. Pasalnya, jumlah guru di sekolah tersebut dinilai masih sangat terbatas.  “Kami masih sangat kekurangan guru PNS,” kata Bibiana Basagai ketika ditemui Radar Merauke di ruang kerjanya Rabu (26/4).
Dijelaskan, saat ini secara keseluruhan jumlah tenaga pendidik di sekolah yang dipimpinnya itu 14 orang. Dari umlah  itu, 8 orang adalah tenaga honorer. Hanya 6 guru  PNS. “Kami andalkan guru honor. Karena guru PNS hanya 6 orang,’’ tandasnya.
Dikatakan, kekurangan guru tersebut sudah dikaji dengan perbandingan  rasio jumlah siswa dan ketersediaan tenaga guru. Jumlah siswa yang masih aktif pada saat ini berjumlah 338 siswa yang tediri dari  70 persennya oleh anak-anak asli  Papua. Sisanya non Papua.
Pihaknya, lanjut  Bibiana sudah menyampaikan  ke dinas terkait kekurangan guru PNS tersebut namun sampai sekarang belum ada tanggapan. “Kami mengerti mungkin masih banyak  sekolah lain yang mengalami nasib sama demgan kami yang mengalami kekurangan guru PNS,” terangnya.  (roy/ulo)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama