Sebulan Retribusi Kendaraan di Pasar Wamanggu Baru Rp 24 Juta

MERAUKE- Dalam sebulan petugas layanan parkir  kendaraan di Pasar Wamanggu mampu  menyumbangkan PAD sekitar 24 juta rupiah. Jumlah tersebut dikumpulkan dari pemasukan retribusi pajak kendaraan roda dua dan roda enam.
“Dalam seharinya, petugas kami  bisa kumpulkan Rp  700- 800 ribu,” kata Kepala Pasar Wamanggu Rudyono , SH ketika ditemui Radar Merauke, Kamis (27/4).
Menurutnya, jumlah tersebut sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi jika seluruh masyarakat pengguna fasilitas pasar khususnya para pengendara sadar betul akan kewajibannya.
“Sebenarnya kita bisa capai lebih dari itu, tapi sejauh ini hal tersebut belum didukung oleh kesadaran masyarakat,” paparnya.
Menurutnya, hal itu bisa saja dihindari jika fasilitas lainnya bisa berfungsi dengan baik, sperti portal yang terletak didepan pintu masuk dan keluar pasar yang saat tidak lagi berfungsi dengan baik. Sehingga hal inilah yang menjadi kendala besar yang dihadapi para petugas pada saat sedang bekerja.
“Ada dua portal yang ada di pintu pasar. Yang satunya didepan pintu masuk dan satu lagi ada dipintu keluar,” jelasnya.
Dikatakan, dengan tidak berfungsinya dua portal ini maka lalu lintas kendaraan baik yang masuk maupun yang keluar tidak bisa di pantau secara optimal oleh petugas.

“Sementara dalam proses perbaikan dan nanti akan dikirim dari luar. Kalau itu sudah bisa difungsikan kembali dipastikan dapat meningkatkan pemasukan PAD yang  diterima selama ini,” jelasnya.  (roy/ulo) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama