Danlantamal Ajak Masyarakat Tingkatkan Kerukunan

Robert/Radar Merauke
Komandan lantamal XI Merauke didampingi para  ulama dan pengurus kesejahteraan masjid saat melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke,   Sabtu (27/5), petang kemarin.

MERAUKE- Menyikapi persoalan sedang dihadapi oleh bangsa saat ini, dimana beredarnya isu sara di seluruh pelosok nusantara tak terkecuali di Kabupaten Merauke. Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, SH. M.Tr Han mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Merauke agar bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama. Serta saling menghargai dan menghormati antara satu dengan yang lainnya.
Bambang Sutrisno menilai, keberagaman dan toleransi yang ada di Kabupaten Merauke saat ini sudah sangat luar biasa. Itu terbukti pada saat perayaan buka puasa bersama yang digelar, masyarakat Merauke yang non Muslim juga ikut ambil bagian dalam menjaga dan meramaikan suasana itu. kondisi seperti itu perlu dan  harus ditingkatkan lagi kedepannya.
 “Mari kita sama-sama menjalankan ibadah puasa. Saya yakin di Merauke ini luar biasa, karena kalau ada kegiatan dari umat Kristen, kami yang Muslim juga turut meramaikan dan menjaga. Artinya kegiatan ini, kita juga dijaga dengan teman yang non muslim tadi,” kata Danlantamal ketika ditemui wartawan seusai menggelar buka puasa bersama di Masjid Agung Al-Aqsa Merauke, Sabtu (27/5) malam.  
Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, SH. M.Tr Han buka puasa bersama di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke dengan para ulama  dan pengurus kesejahteraan Masjid (PKM) Masjid Raya Al-Aqsa Merauke, Sabtu (27/5) malam. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara pihak Lantamal XI dan PKM Masjid Raya Al-Aqsa Merauke.
Bambang Sutrisno berharap, dengan adanya acara buka puasa bersama ini dapat memperkuat tali persaudaraan serta mempersatukan seluruh masyarakat, para ulama, jamaah, polisi dan TNI.
“Kami pingin Kota Merauke, tidak seperti kota-kota lain. Kita ingin  damai dan sejahtera. Harapan kita semuanya seperti ini,” harapnya.(roy/nik)










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah