Tingkatkan Keamanan Polres Gelar Patroli Dialogis

Libert/Radar Merauke
Anggota Sabhara Polres Merauke saat melakukan dialog bersama masyarakat Kuda Mati, Senin (29/5) kemarin.

MERAUKE-Guna menciptakan situasi kamtibmas di Kota Merauke yang aman, lancar dan nyaman, Kepolisian Resor Merauke melakukan patroli dialogis di wilayah hukumnya, Senin (29/5) kemarin.
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Soeryadi mengatakan patroli dialogis anggota Sabhara ini dibagi menjadi tiga grup.
“Untuk waktu patrolinya dari pukul 08.00-20.00 Wit dan seterusnya. Mereka ini patroli continue. Jadi gak ada putusnya, patrolinya berlanjutan terus,” kata Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Soeryadi saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Senin (29/5) kemarin.
Dikatakan, selama melakukan patroli dialogis anggota akan berinteraksi atau berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Sehingg, dapat mengetahui apa yang menjadi masalah di wilayah sekitarnya.
“Iya, anggota kami akan berdialog atau berkomunikasi dengan masyarakat langsung,” ucap AKP Soeryadi.
Menurutnya, pada saat melakukan dialog dengan masyarakat anggota akan memberikan pemahaman bagaiman menjadi polisi bagi diri sendiri. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan pos kamling di wilayah masing-masing.
“Yang utama itu masyarakat harus menjadi polisi bagi diri sendiri. Dengan cara, tidak keluar di waktu malam hari, jangan menggunkan pakaian yang seksi dan lain sebagainya,” ujar Soeryadi.

Ditambahkan, saat melakukan patroli dialogis anggota wajib bersikap humanis kepada masyarakat yang ditemui. “Intinya senyum, sapa dan salam harus dikedepankan dalam bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya.(nik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah