Duta Besar Selandia Baru Akan Memfasilitasi


MERAUKE- Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si mengungkapkan,  duta besar Selandia Baru akan siap memfasilitasi pemerintah daerah di bagian Selatan Papua untuk pertemuan dengan negara-negara semenanjung  fasifik untuk mempresentasikan keunggulan komperatif yang dimiliki setiap daerah untuk  investasi negara-negara tersebut  di Selatan Papua. ‘’Saya bertemu dengan Duta Besar Selandia Baru dan merela menyatakan siap memfasilitasi kita untuk kawasan bagian Selatan Papua untuk pertemuan dengan negara-negara kawasan fasifik tersebut,’’ kata bupati  Frederikus Gebze, kepada wartawan di Bandara Mopah Merauke, Sabtu (3/6).
Pertemuan yang akan digagas ini, lanjut bupati Frederikus Gebze akan dilakukan di  Jakarta. ‘’Sementara ini dinas terkait sedang  melakukan  pengurusan sebagaimana yang dimaksud. Harapan kami sebagai bupati, seharusnya ini ditangkap. Karena apalah artinya  kami melejit jauh tapi ini tidak mendapat respon di bawah ini,’’ terangnya.
  Dikatakan lebh jauh, Kabupaten Merauke sudah dinyatakan sebagai kawasan lumbung pangan nasional dan kawasan  ekonomi khusus. Namun  dari sisi kesiapannya masih rendah. Ia mencontohkan  Bandug  yang telah meminta 600 ton beras setiap bulannya. Ternyata Merauke belum siap.   

‘’Padahal kita sebagai lumbung pangan sudah cukup bagus. Kesiapannya bukan karena tidak ada bahannya. Tapi dokumen, administrasi, kerja sama, MoU dan bagaimana distribusi barang dan jasanya ini yang belum diatur. Ini  yang sebeanrnya kita belum inovatif dan kreatif. Selama ini kita masih  ruitunitas,’’ katanya. Ditambahkan,   dengan adanya perubahan yang terjadi begitu cepat seperti MEA dan Afta harus lebih cepat tanggap sehingga  tidak ketinggalan. (ulo)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TK Maria Goretti Kunjungi Bandara Mopah

Dua Bahasa Lokal di Merauke Terancam Punah

Letkol Heri Krisdianto: Proxiwor Musuh Bersama